29 Dec 2009

Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2009

Sudah jamak bertukar ucapan setiap hari-hari besar keagamaan. Begitu juga juga dengan hari Natal tahun 2009 yg hampir selalu disertai dengan ucapan selamat menyongsong tahun baru 2010. Seiring teknologi, maka ucapan "Selamat Natal dan Tahun baru" tersebut sdh tidak menggunakan kartu ucapan atau surat tetapi lebih menggunakan teknologi "SMS, FB, maupun Twiter". Namun meski sederha dan hanya berupa ucapan, bermakna saling bermaaf-maafan, saling menguatkan dalam damai.Dan lebih bermakna adalah kelahiran Juru Selamat kiranya lahir juga damai dihati kita yang memberi ucapan maupun yang menerima ucapan. Berikut ini sebagian ucapan melalui SMS "Selamat hari Natal 2009 dan Tahun Baru 2010" yang saya peroleh dalam bahasa Indonesia dan bahasa Batak. Sengaja nama pengirimnya tidak saya tulis dan sebagian saya edit untuk memperbaikinya.

"Poltak ma Bulan tula di Toba manondangi bonani pinus, ro ma sude angka pasu-pasu sian Tuhanta ai nunga tubu sipalua ima Tuhanta Yesus Kristus. "Selamat Natal 25 Desember 2009"

"Putihkan hati seputih salju, jernihkan pikiran sebening embun. Bila hati pernah berprasangka buruk, bibir pernah berkata bohong, janji pernah terabaikan. Berilah maaf dengan segenap hati walaupun tangan tak berjabat, kiranya SMS ini dapat menjadi pengganti diri.
"Selamat Natal 25 Desember 2009 dan Tahun Baru 1 Januari 2010" Tuhan Yesus memberkati!

"Selamat Natal 25 Desember 2009 dan Tahun Baru 1 Januari 2010, semoga damaiNya menyertai kita semua. Amin!

"Harta yang paling berharga adalah "IMAN", cinta yang paling setia adalah "KASIH", bahasa yang paling manis adalah "SYUKUR", ibadah yang paling indah adalah "DOA".
"Selamat Natal 25 Desember 2009 dan Tahun Baru 1 Januari 2010"

"Hanya ada satu teman yang setia yang lahir, mati, bangkit dan naik kesorga kelak akan datang lagi sebagai Raja dan Hakim. Dialah Mesias sang Juru Selamat yang kelahirannya kita rayakan. "Selamat hari Natal 25 Desember 2009 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2010"

"Lambok bulung ni Suhat, purguk ditonga ni harangan. Tung SMS pe nasahat, naung surduk ma tangan masijalangan. "Selamat Natal 09 dan Tahun Baru 2010"

Cinta....
Kebahagiaan....
Kasih sayang......
Persaudaraan &
Persahabatan tumbuh dari
Hati yang tulus
"Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2010", Semoga segalanya berubah lebih baik dan senantiasa dalam lindungan Tuhan serta mendapat rahmatNya. Amin!!

"Natal sebagai suatu peristiwa keberpihakan Tuhan kepada kaum marginal, untuk itu kami sekeluarga mengucapkan "Selamat hari Natal 25 Desember 2009 sekaligus Selamat Tahun Baru 1 Januari 2010"

"Singkat ni tangan manjalang hamu, marhite SMS on ma hupasahat hami "Selamat Natal 25 & 26 Desember 2009 dan Taon Baru tu hamu. Debata Jahowa ma tabahen donganta di taon 2010. Molo adong angka nahurang lobi rap tasalpuhon ma sian rohanta be. Horasma!!

"Lilin Natal sudah bersinar, lagu pujian mengumandang, kemuliaan bagi Tuhan ditempat yang maha tinggi. "Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2010"

"Bayang-bayang Natal sudah terlihat, kidung-kidung Natal terdengar dimana-mana, harumnya bunga Desember pun sudah tercium. Siapkan palungan hati kita untuk menyambut sang bayi Natal, dia Yesus Kristus Jurus Selamat kita yang datang membawa damai.
"Selamat Natal dan Tahun Baru 2010"

"Selamat hari Natal 25 Desember 2009 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2010". Tuhan adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. "Maaf lahir dan batin".

"Sukacita Natal memberi harapan & kedamaian bagi kita semua dimanapun kita berada"
Selamat Natal dan Tahun Baru 2010. Tuhan memberkati kita!!

"Selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga Tuhan memberikan berkat yang secukupnya dan damai kepada semua pomparan OP.Mora pada tahun 2010 yang akan datang. Amin,amin!!

"Siboru puas siboru bakkara. Molo dung puas sae soada be mara. Selamat natal 25 Desember 2009

"Karunia ALLah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus Tuhan kita. (Rom 6, 23b)
"Selamat Natal 2009"

"Demban do napuran naniantuk ni boru ni raja, Molo adong angka pangalaho nalobi hurang ditaon 2009 talupahon ma i sian bagasan roha"
Manetek aek udan manetek sian bungkulan. SMS sikkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan.
"Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2010"


No comments:

Post a Comment

Tidak diklaim kalau yang saya upload adalah sudah benar, jadi bila ada masukan/komentar yang sifatnya meluruskan apalagi menyangkut silsilah/tarombo dengan rendah hati akan saya terima dan saya ucapkan terimakasih